Bisnis Itu Tidak Gratis

Kopihitam.my.id - Saya akui, saya merasa salut dengan orang-orang yang berani untuk memulai suatu bisnis atau usaha, walau mungkin ada yang menganggapnya orang yang berbisnis adalah orang yang memiliki harta berlebih, atau rejeki berlebih. Bagi saya mereka memang berlebih, berlebih di bidang mental yang pastinya, berlebih di bidang pemikiran, dan berlebih dalam mengambil segala resiko yang mungkin akan di hadapinya.

bisnis itu tidak gratis

Berbisnis itu tidak selalu identik dengan yang namanya punya harta atau rejeki berlebih, dimana awalnya adalah sebuah niat dan impian. Ini bukan sekedar teori, mengapa saya mengatakan demikian? karena sebelum membicarakan hal yang berhubungan dengan materi, bagi orang yang ingin melakukan sebuah bisnis atau usaha, pasti harus menentukan bisnis atau usaha apa yang sesuai dengan kemampuannya, Bukan asal menjalankan bisnis begitu saja, hal ini saya rasa juga dilakukan orang-orang yang meneruskan bisnis dalam bentuk warisan.
7 Cara Bertahan Hidup Menjadi Pekerja Lepas
Mereka tidak seenaknya saja menjalankan bisnis tanpa mengetahui apa yang akan mereka hadapi, meskipun bisnis tersebut sudah laris manis. Seorang pebisnis pemula atau pebisnis yang mahir pun, pasti akan menghabiskan tenaga, pikiran dan waktunya untuk hal-hal taktis guna menentukan strategi dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Inovasi, motivasi hingga analisa yang tepat dapat menentukan bisa bertahan atau tidaknya bisnis yang mereka jalankan. Bukan hanya bermodalkan keberuntungan atau keuntungan semata. Sebuah perusahaan sebesar yahoo pun mengalami krisis dalam bisnisnya, mengutip beberapa info yang saya dapatkan, hat tersebut di akibatkan karena kurangnya inovasi dalam pelayanan mereka, dan pesaing mereka pun berhasil menggantikan posisi mereka. 

Bisnis tidak ada yang instan, tidak ada yang berhasil dalam waktu satu malam, betapa butuh proses yang panjang untuk memulai atau menjalankan sebuah bisnis. Dengan sedikit gambaran tersebut, selayaknya, teman-teman yang memiliki teman, sahabat atau kerabat yang memiliki sebuah usaha, untuk mendukungnya, bukan malah menghancurkannya.dengan dalih apapun, bantulah memotivasi mereka, entah itu dalam bentuk sumbangan ide atau minimal janganlah meminta diskon atau gratisan dengan usaha yang mereka jalankan.
4 Cara Memperoleh Apresiasi Dalam Pekerjaan
Hargai upaya keras mereka untuk melewati dan menghadapi segala resiko yang mereka hadapi, toh, biasanya ketika teman, sahabat mereka meminta jasa atau berkepentingan dengan bisnis mereka, mereka akan melakukan pelayanan yang terbaik, berikan hak yang sesuai dengan kewajiban yang telah mereka lakukan.

Artikel ini saya buat, berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami dengan beberapa usaha atau bisnis yang saya jalani, usaha atau bisnis tidak bermodalkan ucapan terima kasih, atau "ah kita kan teman". Buka pemikiran lebih cermat dan tepat,

JANGAN JADI PENGEMIS YANG MINTA GRATIS


Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:17:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts