Menjadi Dewasa Atau Berkuasa

Kopihitam.my.id - Beberapa hari yang lalu saya sempat beradu argumen dengan teman saya, pasalnya dia merasa tersinggung alias baper dengan beberapa kalimat yang saya jadikan status.

Menjadi dewasa atau berkuasa

Yang kenyataannya pada status yang saya tulis tersebut tidak ada satupun kata yang tertuju padanya, dan tak ada maksud pula saya menyindir dirinya. Sampai sempat saya berpikir, "hmmm..mungkin dia sedang lelah, atau sedang datang bulan" . Tapi yang sedang datang bulan itu saya jauhkan dari pikiran saya, karena nyatanya teman saya itu cowo tulen.
7 Tipe Teman Di Sekolah
Yang menjadi puncak perdebatan saya dengan dia adalah ketika teman saya tersebut memblok semua akun media sosial saya, weleh..yo opo toh iki...seperti anak usia sekolah yang baru putus, lalu memblokir seluruh akun media sosial mantan pasangannya.

Ternyata usia tak menjamin seseorang menjadi dewasa, malah terkesan berkuasa, karena ketika saya di mediasi dengan salah satu teman saya dan teman dia juga, dia berdalih bahwasannya postingan saya itu tidak layak, atau tidak sesuai dengan keinginan dia. Luar biasa bukan? Atau dia biasa di luar?

Isi postingan saya sederhana, hanya memang mengandung sedikit makna satir, berikut postingan yang saya tulis

"Jika kebaikan itu dalam bentuk gambar, lalu bagaimana  menunjukan kepada si buta. Jika kebaikan itu dalam bentuk cerita, lalu bagaimana menceritakan kepada si tuli. Karena menurut saya, kebaikan itu tidak perlu di gambarkan atau di ceritakan. Jika bisa saling menguntungkan buat apa saling menjatuhkan, jika bisa saling bermanfaat jangan saling memanfaatkan."

Sampai tulisan ini saya terbitkan, saya masih tak habis pikir dengan pola pemikiran teman saya itu.

Memang kenyataan seperti itu bisa saja terjadi di dunia maya, apa yang kita tulis, dan apa yang kita apresiasikan bisa tidak sejalan dengan pola pemikiran orang lain.

Tetap berpikir positif, dan saya doakan teman saya mendapat hidayah kepada jalan kebaikan dan kebenaran.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:18:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts