Pemula Yang Bukan Pemalu

Kopihitam.my.id - Dalam berbagai bidang, yang namanya pemula terkadang di hinggapi rasa malu atau minder. Sehingga banyak alasan yang menyebabkan pemula menjadi pemalu, karena tidak pede lah, karena hasil karyanya tidak bagus, atau takut kena bully. Dimana ujung-ujungnya sang pemula akan berputus asa.

sebagai pemula tidak harus selalu menjadi malu

Rasa malu wajar jika dimiliki setiap manusia, karena memang lumrah dari Sang Pencipta. Tetapi rasa malu yang bagaimana dulu yang memang harus di tunjukan, sampai ada pepatah "malu bertanya sesat di jalan".

Pada dasarnya, seorang yang memiliki keahlian dalam suatu bidang, akan melewati frase yang namanya pemula. Akan merasakan yang namanya proses belajar, mengenal sehingga menjadi ahli.
Hidup Itu Harus Memiliki Motivasi
Contoh mudahnya adalah proses pertumbuhan makhluk hidup, dimana untuk menjadi manusia dewasa, setiap manusia harus melewati masa balita, anak-anak, remaja, dewasa dan menjadi orang tua, tak ada yang instan di dunia ini.(Mie instan aja, harus melewati proses merebus dulu untuk disajikan.)

Saya disini menulis bukan karena merasa ahli, hanya berpendapat, jika bermanfaat syukur adanya, jika tidak bermanfaat setidaknya bisa menjadi pengisi di kala waktu senggang. Saya masih seorang pemula yang amatir dalam urusan tulis menulis atau yang berkaitan dengan dunia nge blog. kalau dibilang belum pede dengan hasil tulisan, ya jelas sangat tidak pede. Tapi mumpung masih muda, otak masih fresh, sebisa mungkin saya pergunakan untuk hal yang bermanfaat dan bernilai positif.
Sehingga setiap harinya saya selalu mencoba untuk termotivasi untuk menghasilkan sesuatu yang berguna. yaaa, setidaknya buat diri saya pribadi atau minimal buat teman-teman yang lagi sama-sama belajar nge-blog.

Saya akan terus melihat, mendengar dan merasakan, dan menjadi pemula yang bukan pemalu. "Karena hidup adalah perjalanan bukan tujuan", jadi pemula yang bermanfaat, bukan pemalu yang tersesat.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:27:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts