Mereka Hanya Ingin Berkenalan

Kopihitam.my.id - Tahun 2009 merupakan awal saya menjadi karyawan di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang human resource, di daerah kebayoran lama jakarta selatan. 

kisah misteri di kantor
Meja Kerja
Selayaknya karyawan baru, banyak hal yang saya harus pelajari, dari ritme kerja perusahaan baru, pengenalan dengan para staf baru serta adaptasi dengan lingkungan baru. Sebelumnya saya belum pernah bekerja sebagai karyawan, karena selama saya kuliah sampai lulus lebih berfokus sebagai wirausaha.

Ketika awal bergabung banyak hal yang saya pelajari. Karena pertama saya bergabung posisi yang saya tempati sebagai data entry, karena posisi tersebut yang sedang di butuhkan. Sebagai data entry saya di haruskan memenuhi target untuk menginput data yang ditentukan setiap harinya, kadang saya pulang hingga malam.

Dalam proses penginputan data, saya sering ditemani oleh karyawan lain, dan tidak jarang pula hanya sendirian di kantor. Awalnya saya tidak pernah mengalami hal-hal yang aneh, baik secara nyata atau kasat mata. Akan tetapi ternyata hal tersebut hanya berjalan selama kurang lebih dua mingguan dari saat saya bergabung.

Malam itu saya harus menginput data agak lumayan banyak, daripada hari biasanya, dan di haruskan selesai, karena besok akan menjadi report bagi saya. Yang saya ingat jam masih menunjukan pukul 7 malam, dan karyawan senior pun sudah pulang, hanya menyisakan saya dan security di kantor tersebut. Posisi saya sedang berada di lantai 3, dimana lantai 3 sebelumnya adalah sebuah gudang yang direnovasi menjadi ruangan untuk divisi keuangan. Ruangan ini baru selesai dan di isi oleh divisi keuangan semenjak saya masuk (Jadi ya belum terlalu lama).

kisah misteri di kantor
Lantai 3

Untuk menemani suasana sunyi biasanya saya mendengarkan musik, nah hal-hal aneh di mulai dari saat ini, yaitu ketika sedang asik mendengarkan musik, ada yang mengetuk pintu sebanyak tiga kali dari luar ruangan. Pada mulanya saya cuek tak menghiraukan suara tersebut, tapi sejenak saya berpikir, siapa yang mengetuk dari luar, sedangkan diluar itu adalah balkon, dan akses untuk menuju kesana hanya dari ruangan saya dan ruangan serba guna. Dimana ruangan serbaguna otomatis sudah terkunci dan hanya saya yang ada di lantai 3. 

Tapi semua saya sikapi dengan perasaan tenang  dan tidak memikirkan hal-hal negatif seolah-olah tidak ada kejadian apa-apa, "ah itu kali aja suara angin yang gerakin panel pintu"gumam dalam hati. (padahal jantung udah detaknya ga beraturan, kadang cepet, kadang pelan, kadang berirama seiring lagu dangdut yang saya putar).

Dan ternyata (backsong lagu horror, disertain kamera zoom in,,,zoom out) ketukan itu hanya awal dari gangguan yang terjadi, karena apa? karena tidak berselang lama, saya di kagetkan dengan sosok yang melintas di jendela luar, sesosok wanita berbaju putih, melintas dengan jelas, dan dalam posisi menunduk. Sangat..sangat terlihat jelas, karena posisi jendela tepat dihadapan saya dengan jarak 3-4 meter.
kisah misteri di kantor
Posisi Jendela
Ditambah pula dengan suara anak-anak yang layaknya sedang bermain di luar balkon. Seketika itupun bulu kuduk saya merinding dan sontak saya mematikan komputer dan mematikan lampu ruangan. Karena ditakutkan akan ada kejadian-kejadian aneh selanjutnya.

Yang menjadi pekerjaan berat adalah, ketika saya harus mematikan lampu setiap lantai, karena memang peraturan siapa yang terakhir dikantor harus mematikan lampu setiap lantai.

kisah misteri di kantor
Foto Dari Balkon ke dalam
Setelah kejadian aneh di lantai 3, hal aneh juga terjadi di lantai 2 seiring saya keluar, hal aneh yang terjadi adalah ketika saya melewati lorong yang melewati ruangan server, didalam ruangan tiba-tiba ada sesosok nenek-nenek yang saya tafsir berusia 70-80 tahun, melihat ke arah saya dan tersenyum.

Makin kalut saja saya melihat keadaan tersebut, pura-pura saja saya tidak melihat dan mempercepat langkah menuju tangga. Sesaat setelah penerangan di lantai 2 saya matikan, masih saja ada hal aneh terjadi, tiba-tiba sekelebat bayangan hitam setinggi 2 meter an lewat dengan cepat di hadapan saya. Ingin berteriak tapi apa daya suara yang terkunci. Yang ada dalam pikiran saya hanya segera turun dan berada di lantai satu.

Akhirnya saya berada di lantai satu dengan nafas terengah-rengah, bapak security pun bertanya, "kenapa wan, kok ngos-ngosan gitu?"

Saya menceritakan kronologi yang terjadi kepada bapak security, dan dia hanya tertawa dan berkata "mereka hanya mau kenalan, apalagi dengan karyawan baru"

Woalah, ternyata hal tersebut sudah biasa terjadi, apalagi dengan karyawan baru. Kemudian saya pun ijin pamit dan memberitahukan semua penerangan sudah dimatikan. Segera saya beranjak pulang sambil teringat2 dengan berbagai kejadian yang baru saya alami.

Demikian kisah yang masih teringat dengan sangat jelas sampai saat ini, kisah tersebut merupakan awal dari kisah-kisah lainnya di kantor tersebut.

Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan kisah ini, saya mohon di maafkan. Terimakasih.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:56:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts