Jangan Ada Modus Di Antara Kita

Kopihitam.my.id - Pengalaman memang benar jadi guru yang terbaik, sehingga saya menuliskan artikel ini, dengan tujuan agar kita bisa lebih mewaspadai, lebih bisa mawas diri dengan orang-orang sekitar kita, bukan untuk mencurigai, bukan untuk memusuhi.

Untuk pembaca sekalian, jangan pernah Anda langsung menganggap orang yang dekat dengan Anda itu sahabat, terkadang Anda bisa menilai mereka sahabat atau bukan, jika sudah berhubungan dengan yang namanya duit alias fulus alias money.

https://bangshiomay.blogspot.co.idSahabat yang bener-bener sahabat itu tidak hanya dekat sama Kamu, atau sehari-hari bareng Kamu, dimana ketika kita terkena masalah yang berhubungan sama duit dia menghilang begitu saja, gimana ga kampret tuh (serasa curhat gue)

Dibawah ini ada beberapa tipe yang menurut pengalaman diri saya pribadi bisa saya rangkum

Sahabat KW1

Waspada dengan sahabat KW1, dimana ketika kalian ada permasalahan tentang utang piutang biasanya mereka yang akan memusuhi duluan, Kamu yang memberi pinjaman, Kamu juga yang dimusuhin. Letak salah kita dimana coba? selain itu sahabat KW1, biasanya lebih sering hanya mengajak maksiat saja, giliran kamu bertobat dia minggat. (Itu sahabat apa setan?)

Hati-hati bercerita rahasiamu dengan sahabat KW1, jangan sampai nanti Kamu ada masalah semua hal yang pernah Kamu ceritakan, di ungkap semua dengan detail dan terperinci kepada orang lain, atau bisa jadi curhatan kamu di jadiin novel atau buku, yang lebih parahnya aib Kamu bisa terpampang di baliho jalan tol, atau headline surat kabar halaman pertama.

Kejahatan bukan karena niat pelakunya, karena adanya kesempatan. Waspadalah...waspadalah.

Azas Manfaat

Hati-hati dengan orang yang mengaku sahabat, padahal mereka mencari manfaat, sahabat itu bukan hanya di ukur dari lamanya Kamu barengan sama dia, kalau suatu saat Kamu sudah merasa dimanfaatin, lebih baik agak menjaga jarak, sebelum Kamu terlalu sakit nantinya, Kamu sudah tulus melakukan banyak hal, tapi ternyata hanya jadi azas manfaat.
Ketika pantat berdusta
Solusinya, Kamu harus lebih bisa menseleksi sahabat dengan secara cermat, tepat dan akurat,  seperti layaknya acara-acara pencarian bakat dan kalau bisa gunakan dukungan SMS.

Ingat pepatah ini "Jangan ada modus di antara kita".


Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:32:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts