Di Tolak Kerja Karena Mata Sayu

Kopihitam.my.id - "Coba kamu berdiri"

"Kamu mabok ya?"
"Coba liat tangan kamu"

Sekilas cerita yang pernah di sampaikan temen rumah gue, maksudnya temen gue yang tinggal deket rumah gue alias tetangga.

Kejadiannya benar-benar kisah nyata, tanpa menambahkan atau mendramatisir seperti layaknya sinetron-sinetron di tv. (Kok gue bisa tau).

Oia, sebelumnya gue kenalin dulu temen gue ini, dia bernama kristiawan alias kitink, dia sesosok makhluk berupa manusia biasa, berambut kriting, berkulit agak gelap, kalo orang bule bilang eksotis. Dan memiliki mata yang agak sayu (ini nanti yang berhubungan dengan obrolan diatas). Memiliki keahlian hipnotis dalam dunia maya dan dunia nyata (siapa yang kenal dia, rela jajanin maksudnya).

Kedepannya gue akan coba menceritakan pengalaman-pengalaman unik beberapa temen gue, nanti akan juga ada pengalaman gue pibadi. Kenapa gue harus menceritakan pengalaman unik temen gue?? Karena menurut gue pengalaman mereka itu bener-bener unik untuk ukuran orang normal.

Pengalaman Melamar Kerja

Ketika bang kiting melamar ke perusahaan yang bergerak dibidang pencarian lowongan kerja, seperti halnya para pelamar, datang lalu mengisi daftar tamu dan menunggu untuk interview dengan pelamar yang sudah datang terlebih dahulu.

Selang beberapa lama, giliran dia dipanggil untuk interview dan dipersilahkan untuk memasuki ruangan. Didalam dia di suruh untuk bercerita kegiatan sejak membuka mata hingga memejamkan mata.

Singkat kata dia bercerita dengan apa adanya, tanpa ada pengurangan apapun. Setelah itu di perintah untuk berdiri "coba mas kristiawan berdiri dan berputar, dan coba perlihatkan lengan saudara". Lalu personalia tersebut berkata lagi "saudara mabok ya, atau pemakai?"

"Pak, mata saya memang begini sejak lahir, sudah sayu, bukan karena mabok atau pake obat-obatan" Jelas bang kiting.
"Ya sudah, tunggu panggilan dua minggu lagi" kata peng-interview.

FYI, bang kiting memang sudah memiliki mata yang sayu sejak lahir.

Dengan penjelasan seperti itu, bang kiting sudah memahami seperti pengalaman sebelumnya, sudah dipastikan perusahaan tersebut menolaknya.

Kalian pernah mengalami hal tersebut? Ditolak karena fisik bukan pengalaman?


Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:19:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan meninggalkan komentar dengan bijak dan beretika.

loading...

Popular Posts